Scroll To Top
News Trending
Diberdayakan oleh Blogger.

Syntax Dasar CSS

SYNTAX DASAR CSS

       Halo sobat koding , sebelumnya kami menjelaskan tentang Anatomi CSS , selanjutnya kami akan menjelaskan tentang Syntax Dasar CSS . Berikut Penjelasannya.

       CSS memiliki struktur yang hampir sama pada semua syntaxnya. Semua syntax CSS menggunakan 1 format dengan beberapa opsional tambahan yang akan saya bahas pada artikel selanjutnya. Format dari Syntax CSS adalah :
#selector { property: value; property: value; }
.class { property: value; property: value; }
           Harus anda pahami bahwa CSS akan memberikan perintah pada halaman xhtml, sehingga pastikan anda mengetahui tentang selector dan class. Selector merupakan tag xHTML yang diawali dengan <div id=header>dan Class merupakan tag xHTML yang diawali dengan <div class=heading>. dari contoh diatas saya simpulkan bahwa header merupakan Selector dan Heading merupakan class.
           Selanjutnya kita membahas mengenai Property dan value. semua isi syntax yang berada diantara kurung kurawal ( { } ) dinamakan Deklarasi. isi dari deklarasi tersebut tidaklah lain adalah kumpulan property yang diberi nilai (Value), dan diantara 1 property dengan property lainnya harus diberi simbol semi-colon ( ; ) sebagai pemisah antar property. Silahkan perhatikan contoh Script CSS Berikut Ini.
#CssMastering { background#000border1px solid #333margin1px;padding1px }
      Dari Contoh diatas saya simpulkan bahwa merah adalah selector, biru adalah property, hijau adalah value, semua text yang diberi garis bawah adalah Deklarasi dan deklarasi diapit oleh kurung kurawal. Begitulah syntax dasar Css, anda dapat mulai menuliskan sedikit syntax syntax diatas untuk berkreatifitas dengan imajinasi anda sendiri. Pembuatan Css memang dibutuhkan kesabaran dan keuletan. Karena 7000 Karakter merupakan jumlah Karakter yang sedikit dalam pembuatan Css.
       Nah sobat koding , cukup sekian penjelasan dari kami , artikel berikutnya akan membahas tentang Komponen CSS . Stay Tune ... XD

Atau Kalian Bisa download e-book CSSnya disini -> DOWNLOAD (MediaFire)

Nb : Jangan lupa kasih komentar di bawah ..:D

Share This:

Labels:

No Comment to " Syntax Dasar CSS "